08 January 2013

Solusi Carport Kokoh Minim Perawatan

Posted by Unknown On Tuesday, January 08, 2013 1 comment

Desain carport minim perawatan dan fungsionalSepintas melihat carport ini, Anda mungkin mengira carportnya belum jadi. Tidak ada warna cat menghias di permukaan dinding, kotom, atau atapnya. Namun, penampilan apa adanya ini terlihat serasi ketika bersanding dengan bangunan utama yang dihias warna-warna serupa. Simpel, alami, dan punya karakter itulah kesan yang muncul. Dan yang pasti, sesuai keinginan dan kebutuhan carport ini sangat minim perawatan, dan secara fungsi cukup ideal.

Namun sebelum mengaplikasikannya perlu diperhatikan tips sebagai berikut
1. Agar tidak terjadi genangan air maka sistem drainase harus dirancang dengan cermat agar air cepat mengalir ke saluran pembuangan. Lapisan drainase terdiri dari kerikil, pasir, dan batu apung.
2. Sebaiknya juga diberi filter (geotextile atau ijuk). Selain mengalirkan air ke saluran pembuangan, filter dapat menahan butiran tanah agar tidak menyumbat lubang pembuangan.
3. jika bagian atas atap ini ingin ditanami, maka formula tanamannya harus dipilih yang ringan namun punya kemampuan menyediakan zat hara dan kelembaban (rumput, ground cover, semak)
4. Rumput bisa ditanam di atas atap ini dengan kedalaman media tanamnya 20-30cm.


Desain carport minim perawatan dan fungsional
Sisi kiri dalam dari carport berbatasan dengan taman.


Desain carport minim perawatan dan fungsional
Tanpa di-aci, dinding bata merah dan atap ini tampil alami. Semen yang digunakan adalah semen instan. Bagian atap yang menonjol digunakan untuk memasang glass block yang sekaligus berfungsi sebagai penerang alami.


Desain carport minim perawatan dan fungsional

Desain carport minim perawatan dan fungsional
lantai beton dengan nat rumput gajah mini. Tampilan natural, enak dipijak dan ramah lingkungan. Rumput gajah mini dipilih, karena tetap bisa tumbuh baik meski ternaungi.


Desain carport minim perawatan dan fungsional
Kolom & Balok Beton
Kolom dan balok kokoh berdiri dengan konstruksi beton bertulang. Untuk mempermanis tampilan, di bagian-bagian tertentu yang terlihat dari luar diberi motif atau dilapis batu alam.

Demikian artikel pada segmen "solusi carport kokoh minim perawatan" ini. Semoga bermanfaat.

1 comment:

Terimakasih atas kunjungan Anda, dan jangan lupa tekan tombol like dan dan tinggalkan komentar Anda