29 September 2010

Tips Rumah Minimalis

Posted by Unknown On Wednesday, September 29, 2010 2 comments
Rumah indah itu tidak harus mahal. membutuhkan sentuhan kreatifitas untuk membuat kita nyaman. Adapun tips rumah minimalis sebagai berikut :

Rumah indah itu tidak harus mahal


1. Atap yang tinggi
Jika ruangan Anda terbatas luasnya, dengan membuat atap lebih tinggi serta hiasi dengan plafond dapat memberi kesan ruang lebih lega, dan luas karena adanya cukup ruang ke atas.

2Kurangi Sekat
Sekat antar ruangan dapat membuat rumah terasa tidak lapang. Untuk itu, Anda dapat mengurangi penggunaan sekat. Misalnya tips berikut bisa diterapkan yaitu menghilangkan sekat antara ruang makan dengan dapur, tetapi tidak mengindahkan dari kebersihan.

3. Cahaya
Ruangan yang terang dapat menjadi salah satu cara agar ruangan lebih terlihat luas. Maka, buatlah ruangan rumah Anda dengan pencahayaan yang cukup terang.

4. Warna cerah
Cat warna, warna gorden atau furnitur sebaiknya menggunakan warna-warna yang terang. Warna putih pada tembok dapat menjadi salah satu pilihan untuk ruangan yang sempit

5. Jendela besar
Agar pandangan lebih luas, Anda dapat menggunakan jendela ukuran besar pada bagian depan rumah. Dengan demikian, penghuni rumah dapat melihat area yang luas di luar rumah dengan mudah seperti taman atau jalan. Hal ini akan memberi kesan luas.

6. Cermin
Penggunaan kaca atau cermin merupakan hal yang paling sering digunakan untuk memberi kesan luas pada ruangan. Dengan cermin, Anda seolah-olah memiliki ruangan yang dua kali lebih besar karena pantulannya.

7. Pilih Furnitur dengan Tepat
Memilih furniture seperti kursi, meja atau rak harus disesuaikan pada rumah yang mungil. Karena terbatasnya besar ruangan, maka pilihlah furniture yang simpel dan dalam ukuran yang kecil. Selain menghemat tempat, ini juga dapat membuat kesesuaian yang baik dengan ukuran ruangan. Warna yang menyerupai cat tembok akan membuat kesan lebih luas.

8. Ruangan Multi Fungsi
Untuk menyiasati rumah agar dapat memenuhi fungsi yang ada, jadikan sebuah ruangan menjadi multi fungsi. Misalnya, ruangan tamu yang juga berfungsi menjadi ruang keluarga. Hal ini akan membuat ruangan lebih besar jika dilakukan penggabungan beberapa ruangan sekaligus. 

9. Manfaatkan Ruang Kosong
Anda dapat memanfaatkan setiap bagian di rumah Anda yang masih kosong. Misalnya area di bawah tangga, biasanya kosong. Anda dapat meletakkan berbagai perlengkapan dan perkakas Anda di area bawah tangga. Jika suka akan tanaman, pilihlah tanaman yang simple dan usahakan yang memiliki batang yang tipis

Demikian artikel tips rumah minimalis ini. Semoga bermanfaat.

2 comments:

Terimakasih atas kunjungan Anda, dan jangan lupa tekan tombol like dan dan tinggalkan komentar Anda