17 November 2012

6 Pertimbangan Penting Dalam Penataan Pencahayaan Taman

Posted by Unknown On Saturday, November 17, 2012 No comments

http://rumahidaman87.blogspot.com/2012/11/6-pertimbangan-penting-dalam-penataan-pencahayaan-taman.htmlMEMBERI kesan kreatif pada taman adalah hal yang sah-sah saja, terutama bagian halaman rumah. Fungsi taman selain sebagai untuk mempercantik tampilan depan rumah dan memberikan udara segar disekitar rumah, tama juga dapat dijadikan sebagai sarana rekreatif minimalis untuk menghilangkan sedikit kejenuhan sebagai imbas padatnya aktifias sehari-hari. Namun untuk membuat taman yang indah dan aman harus di tata sedemikian rupa sehingga tidak mengurangi fungsi taman itu sendiri. penataan dan penempatan lampu taman pun harus dipertimbangkan sejak awal taman direncanakan. Pasalnya, selain menambah efek romantis, serta efek dramatis, pencahayaan taman pun menyangkut jaringan utilitas bawah tanah dan keamanan penggunanya. Berikut kiat aplikatif  "6 Pertimbangan Penting Dalam Penataan Pencahayaan Taman".


1. Tentukan tujuan prioritas pencahayaan. Apakah ornamen semata, alasan keamanan, penunjang aktifitas pengguna, pencahayaan terhadap akses atau untuk kenyamanan. Jauh lebih baik andaikan Anda bisa memadukan beberapa fungsi dalam satu pengerjaan.

2. Pastikan ragam efek yang dikehendaki. Tentukan titik yang ingin ditonjolkan dan mana yang tidak. Untuk hasil optimal, Anda dapat menentukan dan mengarahkannya kala senja.

3. Guna menambah kesan dramatis dan kontras, Anda bisa memanfaatkan fitur-fitur dalam taman. Sorotan bayangan di permukaan air, pot dekoratif hingga karakter batang tanaman mampu menciptakan panorama memukau.

4. Pastikan peranti-peranti pendukung pencahayaan aman untuk outdoor dan kuat menghadapi perubahan cuaca. Peletakan dan pemasangan utilitas atau kabel-kabel listrik bawah tanah dilakukan saat pada saat Anda mengolah lahan, sebelum penanaman.

5. Perangkat pencahayaan yang dapat diletakkan tersembunyi diantara rimbunan taman, timbunan tanah, atau tumpukan batu sehingga keindahan taman tak terganggu.

6 Gunakan lampu taman yang sesuai dengan kebutuhan Anda, sebab setiap tipe memiliki plus minus-nya dalam hal tingkat efisiensi, warna, daya, daya listrik, fleksibilitas, dan harga.

Demikian artikel segmen 6 pertimbangan penting dalam penataan taman ini. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungan Anda, dan jangan lupa tekan tombol like dan dan tinggalkan komentar Anda