28 December 2012

Bantal Kursi Taman Cantik

Posted by Unknown On Friday, December 28, 2012 2 comments
SOFT FURNISHING dalam bentuk pembungkus perabot, penutup tempat tidur, bantal selimut, tirai dan kerai dapat menjadi bagian paling menarik dalam menyatukan skema ruangan. Berikut adalah soft furnishing pada  bantal kursi taman cantik dengan menggunakan serbet sederhana untuk membuat bantalan kursi dan penahan kepala dengan saku serba-guna, untuk kursi taman Anda.

Bantal kursi taman dengan menggunakan bahan serbet sederhana

Bantal kursi taman dengan menggunakan bahan serbet sederhana



Alat dan Bahan


  • 4 serbet besar gunting
  • meteran 
  • jarum pentul 
  • mesin jahit atau jarum dan benang katun 
  • setrika
  • isi bantal ukuran 40x30 cm 
  • delapan pita satin masing-masing sepanjang 40 cm 
  • isi bantal ukuran 45x45 cm


Langkah-langkah
1. Gunting jahitan pinggir dari dua serbet sehingga lebarnya menjadi 44 cm. Letakkan salah satu sebet dengan bagian muka menghadap ke luar pada permukaan yang rata. Lipat salah satu ujung yang pendek membentuk kantong kira-kira sedalam 23 cm. Tahan dengan jarum pentul lalu jahit sisinya menjadi satu, dengan menyisakan lebar 2 cm untuk jahitan. Setrika jahitannya, lalu balik kain sehingga bagian mukanya
menghadap ke luar. Ulangi untuk serbet yang kedua.

2 Letakkan satu potong bantalan kepala, dengan saku di atas, pada permukaan yang rata. Letakkan potongan yang satu lagi di sebelah atas. Tempelkan bagian atas keduanya dengan jarum pentul dan periksa ukurannya pada bagian sandaran kursi. Jika sakunya menggantung terlalu rendah, pindahkan posisi jarum pentul hingga tingginya pas. Jahit kedua potong serbet tersebut menjadi satu dengan menyisakan lebar 2 cm untuk jahitan. Setrika jahitannya, lalu balik kain sehingga bagian mukanya di luar. Ulangi untuk serbet yang kedua.

3. Masukkan isi bantalan ke dalam saku depan, lalu pasang bantalan kepala pada kursi. Tandai titik-titik pada tiap saku di mana Anda ingin menjahit pita. Jahitlah pita dengan rapi pada tiap sisi kedua saku. Pasang bantalan kepala dengan mengikatkan pita-pita menjadi satu.

4. Untuk membuat bantalan kursi, potong bentuk bujur sangkar, kira 49 cm x 49 cm, dari salah satu serbet. Gunting sepanjang sisi panjang serbet yang satu lagi hingga tersisa bentuk persegi panjang selebar 49 cm dan potonglah sejajar lebarnya menjadi dua. Posisikan kedua potongan tersebut di atas, dengan bagian muka di bawah, sehingga saling menumpuk di tengah pada pinggirannya yang dijahit. Tahan dengan jarum pentul di sekeliling pinggiran sarung bantal tersebut kemudian jahit dengan mesin, dengan menyisakan lebar 2 cm untuk jahitan.

5 Cabut jarum-jarumnya dan balik sarung bantal. Jahit pita di kedua pojok sarung bantal. Masukkan isi bantal ke dalamnya dan ikat pita pengikat pada punggung kursi.

Selamat mencoba. Demikian artkel pada segmen "bantal kursi taman cantik" ini. Semoga bermanfaat

2 comments:

  1. Dijual kah? ane perlu nih om...

    ReplyDelete
  2. bagus gambarnya... nice


    Cari rumah di Jakarta? Langsung aja klik ini gan. Perumahan terbesar dan sudah dihuni oleh 3 generasi
    www.citragardencity.com

    ReplyDelete

Terimakasih atas kunjungan Anda, dan jangan lupa tekan tombol like dan dan tinggalkan komentar Anda