19 December 2012

Aneka Jenis Kursi Rotan

Posted by Unknown On Wednesday, December 19, 2012 5 comments

KURSI ROTAN adalah sarana duduk yang dirancang dan diproduksi dengan menggunakan bahan baku rotan, baik rotan alami atau rotan sintetis, termasuk bahan eceng gondok, pelepah pisang, maupun pandan. Fungsi kursi, selain untuk sarana duduk, juga sebagai simbol sosial dan perangkat estetis atau keindahan untuk sarana interior dan eksterior rumah. Oleh sebab itu, fungsi kursi tersebut sebaiknya tercermin di dalam nilai-nilai desain yang ideal, termasuk di dalamnya karakteristik gaya kursi rotan.

Bentuk rupa, fungsi, warna finishing, jenis bahan, tekstur, hiasan, anyaman, proporsi, bentuk ergonomis, ukuran antropometris, dan elemen-elemen estetik lainnya menjadi alat visual yang sangat vital di dalam pencapaian nilai-nilai desain interior dan eksterior.
Nilai-nilai tersebut tidak hanya melekat pada gaya kursi rotan modern atau minimalis yang cenderung bersifat komersial, bahkan hanya dilihat sebagai komoditi atau barang dagangan. Akan tetapi, nilai tersebut juga hadir di dalam visualisasi kursi rotan gaya klasik yang memadukan unsur kayu dan rotan. Demikian pula pada kursi rotan gaya post-modern yang lebih berorientasi pada sisi artistik, unsur simbolik, dan biasanya memiliki nilai tambah estetis yang lebih kreatif.

Aneka bentuk kursi rotan banyak diproduksi di Indonesia. Berikut adalah gambar beberapa aneka jenis kursi rotan






Demikian arikel pada segmen "aneka jenis kursi rotan" ini. Semoga bermanfaat.

5 comments:

  1. wow keren gan, pengen memiliki semuanya, hehe

    ReplyDelete
  2. sekarang furniture rotan sangat menjamur dimana mana

    apalagi yang furniture rotan sintetis

    ReplyDelete
  3. bagus bagus memang kursi dari rotan... saya pengen beli.. tapi yang sintetis

    ReplyDelete
  4. Mobil-Pedia.Com adalah media online yang hadir untuk menawarkan informasi kontak marketing dealer di seluruh Indonesia serta informasi spesifikasi ratusan mobil dari berbagai pabrikan mobil. Marketing dealer dapat menempatkan kontak mereka sehingga mudah ditemukan oleh calon customer atau pembeli yang mencari berdasarkan lokasi terdekat mereka tinggal.

    ReplyDelete

Terimakasih atas kunjungan Anda, dan jangan lupa tekan tombol like dan dan tinggalkan komentar Anda