31 December 2012

Tirai Gantung Coklat Gaya Natural

Posted by Unknown On Monday, December 31, 2012 No comments
Skema netral dan alami menciptakan lingkungan yang tenang
Skema netral dan alami menciptakan lingkungan yang tenang, serbaguna, dan mudah diperoleh. Ada beragam pilihan warna yang dapat digunakan, mulai dari krem sampai cokelat abu-abu muda (taupe), beige, dan cokelat abu-abu tua (fawn) hingga warna warna kopi. PutÍh memberikan kesan terang dan segar, nuansa krem menghadirkan kelembutan dan kehangatan sementara nuansa kopi dan cokelat yang dicampur dengan krem lembut mampu memberikan penampilan yang berkelas. Untuk mendapatkan efek yang lebih dramatis, tambahkan percikan cokelat tua dan hitam; bahkan biru dalam nuansa sedang
dapat berfungsi sebagai aksen dalam gaya alami. Warna netral cocok digunakan dalam penataan tradisional dan modern sekaligus. Pilihlah kain alami seperti belacu, muslin, goni jute, dan coir (serat kelapa) untuk menyempurnakan gaya alami dan juga memberikan tekstur yang kontras. Hal ini dapat dengan mudah Anda ciptakan hiasan jendela yang penuh gaya dengan tirai gantung sederhana dari kain. Efek akhirnya modern dan menarik perhatian.



Anda membutuhkan 
- sepasang pegangan rel tirai pendek bor
- sekrup obeng
- sepasang pegangan rel tirai panjang 2 tiang krom, tebal 2,5 cm
- gergaji kecil
- kain belacu/mori meteran
- mesin jahit atau jarum dan benang katun setrika
- bahan berpola

Langkah-langkah

1. Pasang pegangan rel tirai pendek pada dinding di kedua sisi kusen jendela sekitar 5 cm dari tepi atas. Pasang pegangan rel panjang sejajar dengan sisi atas jendela dan menonjol 5 cm dari pegangan rel pendek. Potong tiang krom sesuai ukuran.

2. Buat dua potong bahan belacu, lebar masing-masing sekitar sepertiga lebar tiang krom yang panjang. Tambahkan 4 cm untuk hem. Panjangnya harus cukup hingga menyentuh lantai dari pegangan tirai pendek; tambahkan 18 cm untuk hem.

3. Lipat hem selebar 2 cm pada sisi-sisi belacu, jahit lalu setrika. Balik lalu buat hem selebar 1 cm di tepi atas dan bawah, lalu lipat dan jahit hem selebar 6 cm di bagian atas bahan. Biarkan sisi-sisinya terbuka untuk membuat jalur masuk tiang. Buat hem selebar 10 cm di bagian bawah bahan dan jahit.

4. Buatlah tirai gantung dari bahan kain berpola, masingmasing selebar kira-kiranya seperempat lebar tiang panjang dan dengan panjang cukup hingga menyentuh lantai dari tiang atas. Buat hem seperti pada bahan belacu.

5. Lipat 0,5 cm, lalu 1,5 cm pada sepanjang tepi bahan lalu jahit. Lipat 1 cm lalu 6 cm di sebelah atas dan jahit untuk membuat jalur masuk tiang, seperti di atas. Lipat 1 cm lalu 10 cm di bagian bawah tirai gantung. Setrika semua hem.

6. Gantung tirai belacu pada tiang pendek di bawah dan tirai gantung pada tiang panjang. Gantungkan tiang krom pada pegangan rel.

Demikian artikel pada segmen "tirai gantung coklat gaya natural" ini. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungan Anda, dan jangan lupa tekan tombol like dan dan tinggalkan komentar Anda