31 December 2012

Tirai Goni Tampilkan Nuansa Alami

Posted by Unknown On Monday, December 31, 2012 No comments
Warna netral cocok digunakan dalam penataan tradisional dan modern sekaligus. Pilihlah kain alami seperti belacu, muslin, goni jute, dan coir (serat kelapa) untuk menyempurnakan gaya alami dan juga memberikan tekstur yang kontras. Hal ini dapat dengan mudah Anda ciptakan dengan bahan goni dapat menjadi hiasan tirai yang tidak mahal dan menambah kesan tekstur pada skema ruangan yang netral.

tirai goni gaya alami dan juga memberikan tekstur yang kontras

Anda membutuhkan
- meteran
- bahan goni gunting
- jarum pentul
- mesin jahit atau jarum dan benang katun
- perangkat mata ikan
- tali
- penahan tirai
- bor dan sekrup obeng

Langkah-langkah

1. Potong bahan dengan bentuk empat persegi canjang sesuai ukuran endela. Tambahkan 2 cm di sekelilingnya untuk nem. Lalu, gunting empat potongan berbentuk pita untuk pinggiran, dua untuk sisi panjang dan dua untuk sisi pendek. Potongan kain :ersebut harus dua kali lebar Dinggiran yang dibutuhkan, dengan melebihkan 4 cm untuk hem. Pada sisi canjang, tambahkan ukuran sesuai panjang dan lebar pinggiran. Pinggiran selebar 10 cm, misalnya, akan menambah ukuran tirai sebesar 20 cm pada tiap sisinya.

2. Lipat pinggiran sepanjang sisi panjang menjadi dua dan tempelkan pada tepian tirai untuk memposisikannya dengan tepat. Lipat sisi-sisinya 1 cm untuk hem lalu tahan dengan jarum pentul. Kemudian jahit bagian pinggir dengan sisi luar saling berhadapan, pada sisi muka tirai. Lipat sudut-sudutnya ke dalam, lalu lipat pinggiran ke sisi belakang tirai dan jahit. Ulangi untuk pinggiran lainnya, kemudian jahit lipatan sudut-sudutnya dengan tangan.

3 Pasang mata ikan dengan jarak antara yang seragam sepanjang tepi atas tirai. Lalu masukkan tali pada lubang mata ikan tersebut.

4 Pasang penahan tirai pada dinding, satu pada tiap sisi jendela bagian atas. Ikat tali pada penahan tirai untuk menahan tirai di tempatnya.

Demikian artikel pada segmen "tirai goni tampilkan nuansa alami" ini. Semoga bermanfaat


0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungan Anda, dan jangan lupa tekan tombol like dan dan tinggalkan komentar Anda