28 December 2012

Membuat Kerai Tipis Gingham

Posted by Unknown On Friday, December 28, 2012 No comments

SELAIN menyaring sinar matahari dan debu, Kerai merupakan elemen dekoratif yang mendukung kecantikan desain ruangan. Sentuhan akhir, seperti tassel, penting diperhatikan. Pilihlah desain tirai sesuai kebutuhan. Motif kerai tipis gingham adalah alternatif yang cocok untuk rumah Anda.Untungnya lagi Anda tidak perlu repot-repot membeli di toko gorden terlengkap dan terkenal di kota Anda. Cukup dengan sentuhan kreatifitas untuk membuatnya sendiri mewujudkan impian memiliki kerai tipis gingham sesuai dengan keinginan. Anda dapat menambahkan panel motif kotak pada kerai kain tipis (voile) untuk memberikan sentuhan biru-putih yang cantik.


motif kotak pada kerai kain tipis (voile) untuk memberikan sentuhan biru-putih yang cantik


motif kotak pada kerai kain tipis (voile) untuk memberikan sentuhan biru-putih yang cantik



Alat dan bahan

  • kain voile
  • gunting
  • kain motif kotak biru putih (gingham)
  • mesin jahit atau jarum dan benang katun
  • setrika 
  • Velcro




1. Potong kain voile yang lebih lebar 2 cm dan lebih pendek 18 cm dari jendela. Potong kain motif kotak yang lebih panjang 2 cm dari jendela dan selebar 22 cm.


2. Letakkan potongan kain motif kotak dan voile dengan bagian muka di atas, dengan menempelkan
sisi panjang kain motif kotak dengan sisi bawah voile. Jahit menjadi satu dengan jarak 1 cm dari pinggiran. Setrika jahitannya. Setelah kedua lembar kain menjadi satu, lipat sisi ke dalam 1 cm untuk hem, setrika lalu jahit.

3. Potong selembar Velcro yang sama panjang dengan lebar bingkai kerai. Tempelkan salah satu sisi Velcro pada sisi atas kusen jendela dan sisi lain pada sisi atas kerai. Tekan kedua sisi Velcro untuk memasang kerai pada tempatnya.

Demikian artikel pada segmen "membuat kerai tipis gingham" ini. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungan Anda, dan jangan lupa tekan tombol like dan dan tinggalkan komentar Anda