21 December 2012

Ragam Kursi Unik untuk Interior

Posted by Unknown On Friday, December 21, 2012 1 comment
Di dalam variasi perangkat interior, terdapat kursi-kursi unik yang dapat menciptakan pesona alami tersendiri. Kursi-kursi unik ini merupakan sumber inspirasi yang berasal dari sumber daya alam dan keterampilan kreatif orang Indonesia, bahkan bisa disebut sebagai local genius. Kursi unik adalah kelompok kursi rotan yang menggunakan bahan baku pendukung dari eceng gondok, pelepah pisang, dan pandan (sigres). Bahan penunjang kursi rotan tersebut digunakan sebagai dudukan, sandaran, dan variasi dekoratif yang dianyam, dililit, atau dikepang sesuai kebutuhan kursi. Semua kursi unik ini hanya untuk digunakan pada interior rumah (indoor dan teras). Adapun jenis kursi terdiri dari kursi makan, kursi teras (arm chair), kursi tamu atau sofa. Penataan interior kursi unik tidak jauh berbeda dengan kursi rotan, hanya karakteristik dan nuansa alaminya yang terkesan lebih berat dan lebih natural. Berikut adalah beberapa contoh ragam kursi unik untuk interior

Ragam kursi berbahan rotan untuk kebutuhan ruang interior
Kursi rileks ini berhentuk bulat yang ditata pada ruang keluarga atau teras. Kursi memakai bahan anyaman eceng gondok dengan kayu kayu. Penataan kursi ini pada ruang keluarga atau ruang istirahat di rumah.



Ragam kursi berbahan rotan untuk kebutuhan ruang interior
Sea grass pun bisa dipakai sebagai bahan pembuatan kursi. Anyaman lembut dari bentuk tambang sea grass yang kecil ini diolah menjadi sebuah kursi makan yang cantik. Rotan masih tetap digunakan pada pinggiran dudukan. Kerangka kursi terbuat dari kayu yang dimunculkan sebagai kaki kursi. Finishing dibuat warna coklat. Jok yang bercorak indah digunakan sebagai alas duduk. 


Ragam kursi berbahan rotan untuk kebutuhan ruang interior
Kursi bersandaran tangan (arm chair) ini berfungsi sebagai kursi teras yang menggunakan bahan eceng gondok yang dianyam indah. Rangka menggunakan rotan batangan besar yang ditonjolkan melalui kaki-kaki kursi. Kain jok bermotif daun dengan latar belakang merah hati. Finishing rotan coklat madu, sehingga terasa punya 'aura' klasik. Uniknya, pada sandaran tangan rotan dibuat melengkung seperti gaya Regency pada Era Klasik. 

Demikian artikel pada segmen "ragam kursi unik untuk interior" ini. Semoga bermanfaat.

1 comment:

  1. Contoh ragam kursi unik untuk interior dari rotan ini sangat menarik, semoga produk tersebut dapat mengalami perkembanngan di masa yang akan datang.

    ReplyDelete

Terimakasih atas kunjungan Anda, dan jangan lupa tekan tombol like dan dan tinggalkan komentar Anda