29 December 2012

Mempercantik Sarung Bantal

Posted by Unknown On Saturday, December 29, 2012 No comments

Sarung Bantal Denim
Ukur sarung bantal yang ada dan gunakan ukuran tersebut untuk memotong bahan. Potong dua lembar, tambahkan 2,5 cm untuk hem dan tambahkan 15 cm pada salah satu potongan untuk tutupan sarung bantal.
Lipat salah satu ujung potongan kain yang lebih panjang, lalu letakkan terbalik pada permukaan yang rata. Lipat lagi lipatan selebar 15 cm tersebut menjadi dua, tahan dengan jarum pentul lalu jahit. Kemudian, jahit lipatan pada salah satu lebar potongan kain yang lebih pendek. Tempelkan kedua potongan kain dengan bagian muka saling menghadap, dan jahit ketiga sisinya. Biarkan sisi berlipatan dan berkelim terbuka. Batik sarung bantalnya lalu jahitkan kancing.

Cara mudah membuat sarung bantal dengan memadukan warna yang menarik


Anda membutuhkan 
- meteran
- bahan denim jersey
- gunting
- jarum pentul
- mesin jahit atau jarum dan benang katun 
- kancing




Bantal Lantai Denim
Buat dua lingkaran bahan denim dengan keliling sekitar 50 cm. Kemudian, potong selembar bahan denim dengan lebar 20 cm dan panjang sesuai dengan keliling lingkaran tadi. Dengan menumpuk sisi muka kedua lingkaran, tempelkan lembaran panjang tadi di sekeliling lingkaran. Sisakan lebar 2 cm untuk hem dan bukaan yang cukup pada salah satu sisi untuk memasang retsleting. Tempelkan retsieting dengan jarum yang ditempeli jarum pentul. Batik sarung bantal tersebut hingga sisi mukanya di Isi dengan potongan karet busa atau bola-bola polistirene hingga padat, dan tutup retsletingnya.

Cara mudah membuat sarung bantal dengan memadukan warna yang menarik

Anda membutuhkan 
- bahan denim 
- meteran
- gunting
- jarum pentul mesin jahit
- retsleting 
- potongan karet busa atau bola-bola polistirene untuk isian bantal

Demikian artikel pada segmen "mempercantik sarung bantal" ini. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungan Anda, dan jangan lupa tekan tombol like dan dan tinggalkan komentar Anda