31 December 2012

Mudah Membuat Sarung Meja Gaya Pedesaan

Posted by Unknown On Monday, December 31, 2012 1 comment
Konsep pedesaan ternyata mampu menampilkan aura alami yang tentunya sangat nyaman untuk di tempati. Pemilihan furnitur yang dipadukan dengan warna yang khas coklas (menampilkan karakter alam), demikian juga dengan soft furnishing yang berfungsi sebagai taplak / pelapis meja, ternya jika dimodifikasi selain mempercantik ruangan, juga mampu menambah fungsinya, yaitu pada salah satu samping yang dibuat saku, sehingga mampu menyimpan barang kecil contohnya buku atau remote control tv. dan mampu menekan kesan berantakan pada meja. seperti pada gambar dibawah ini.

Konsep pedesaan ternyata mampu menampilkan aura alami


Alat dan Bahan
- meteran
- bahan kain
- gunting
- mesin jahit atau jarum dan benang katun
- setrika

Langkah-langkah


1. Ukur tinggi, panjang, dan lebar meja. Saat menjiplak ukuran pada bahan kain, pastikan bahwa motif pada semua sambungannya sesuai satu sama lain saat sarung meja selesai dijahit. Buat lima potong kain, satu untuk tiap sisi dan satu untuk permukaan meja. Tambahkan 1,5 cm pada tiap sisi untuk hem. Buat dua potong kain lagi untuk saku. Ukurannya terserah Anda, tapi akan sangat berguna jika cukup besar untuk menampung majalah.

2. Lipat dan buat hem tipis pada tiga sisi potongan bahan untuk saku. Pada sisi keempat, yang akan menjadi bagian atas, lipat 0,5 cm dan kemudian 1,5 cm. Jahit lalu setrika.

3. Dengan menyatukan semua sisi muka, jahit dua sisi yang berseberangan pada potongan untuk bagian atas. Jika mejanya persegi panjang, dua sisi tersebut akan menjadi sisi lebarnya. Jahitkan kedua saku pada masing-masing sisi tersebut. Jahitkan dua potong kain yang tersisa pada potongan bagian atas hingga seluruhnya membentuk tanda silang. Kemudian jahitlah keempat keliman tepi menjadi satu. Setrika keliman hingga rata dan buat hem di bagian bawah. Setrika seluruh sarung dan pasang pada meja.

Demikian artikel pada segmen "mudah membuat sarung meja gaya pedesaan" ini. Semoga bermanfaat.

1 comment:

  1. bikin sendiri bisa nih... thanks infonya


    Bagi Anda yang sedang mencari rumah murah di selatan Jakarta, silakan klik www.citralakesawangan.com

    ReplyDelete

Terimakasih atas kunjungan Anda, dan jangan lupa tekan tombol like dan dan tinggalkan komentar Anda