28 December 2012

Membuat Tepian Seprei Gingham

Posted by Unknown On Friday, December 28, 2012 No comments
Soft furnishing untuk tirai, tirai, bantal dan sprei yang sekarang tersedia dalam berbagai warna dan memberikan tampilan yang sama sekali baru. Tepian gingham merupakan bagian dari soft furnishing  yang memiliki pita motif kotak-kotak biru-putih (gingham) menambah sentuhan akhir yang cerdas kepada perangkat penutup tempat tidur putih polos. dengan menggunkan warna biru tua untuk tampilan yang rapi dan bersih.
ft furnishing  yang memiliki pita motif kotak-kotak biru-putih



Alat dan bahan 
  • selebar pita selebar39 mm kira-kira 12,5 m 
  • jarum pentul 
  • gunting
  • seprai putih
  • mesin jahit
  • pita selebar 23 mm kira-kira 9 m
  • meteran
  • sarung bantal putih
  • setrika

Anda dapat dengan mudah membuatnya dengan mengikuti langkah-langkah dibawah ini.

1. Tahan pita yang lebih lebar sepanjang keempat tepi seprai dengan jarum pentul, lipatlah dengan hati-hati pada bagian sudut. Gunakan mesin jahit untuk menjahit pita pada sepanjang tepi dalam dan luar. 

2. Buat enam potongan dari pita yang lebih tipis, masing-masing sepanjang 120 cm dan sisihkan dua potong untuk sarung bantal. Bentuk keempat potongan pita masing-masing menjadi bentuk angka delapan. seperti pada gambar. Jahit pada sepanjang tepi dalam dan luar.

ft furnishing  yang memiliki pita motif kotak-kotak biru-putih



3. Letakkan seprai pada permukaan yang rata lalu tandai kotak di sebelah tengah dengan menggunakan jarum pentul. Posisikan pita tipis pada tepi kotak yang sudah ditandai dan tempelkan dengan jarum pentul. Saat Anda sampai pada tiap sudut, dengan berhati-hati pilin pita menjadi menjadi bentuk angka delapan. Gunakan gambar sebagai panduan, dan jagalah agar tetap rata. Tahan pita dengan jarum pentul lalu jahit kedua tepinya, dimulai dengan tepi luar.


4. Dengan cara yang sama, buatlah bentuk angka delapan dengan dua potong pita tipis yang disisihkan tadi, satu untuk tiap sarung bantal. Kemudian tahan dengan jarum pentul. Jahit angka depalan pada kedua tepinya, dimulai dengan sisi luar. Setrika pita dengan setrika hangat. Tambahkan angka delapan dari pita pada aksesori lain untuk tampilan yang terpadu.

Selamat mencoba dengan didampingi oleh keluarga tercinta.
Demikian artikel pada segmen "soft furnishing tepian seprei model gingham" ini. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungan Anda, dan jangan lupa tekan tombol like dan dan tinggalkan komentar Anda