28 December 2012

Cara Membuat Atasan Tirai Warna-Warni

Posted by Unknown On Friday, December 28, 2012 No comments

TIRAI memang merupakan pelengkap keindahan desain interior rumah anda, dengan adanya tirai rumah atau ruangan "lebih" hangat dan berwarna. Untuk memiliki tirai yang berwarna-warni sesuai dengan kebutuhan tidak lah sesulit yang Anda bayangkan. Anda dapat membuatnya sendiri di rumah untuk melengkapi rumah Anda dengan meciptakan suasana gaya country dengan atasan yang mudah dijahit dan dapat menambah daya tarik tirai polos.

Tirai warna-warni dapat menciptakan gaya suasana country

Alat dan Bahan
  • tirai polos
  • gunting
  • mesin jahit atau jarum dan benang katun
  • kain untuk atasan 
  • setrika
  • meteran
  • cincin tirai
  • penjepit tirai

Tirai warna-warni dapat menciptakan gaya suasana country




Langkah-langkah
1. Lepas dari bagian atas tirai lalu jahit kembali jahitan yang terbuka. Cuci, keringkan, dan setrika bahan atasan untuk membuatnya mudah dijahit.

2. Ukur lalu gunting kain setrika atasan, sedemikian rupa meteran hingga lebih lebar 16 cm dari tirainya, dan lebih panjang 10 cm dari panjang atasan yang Anda inginkan. Balik dan jahit hem ganda selebar 1 cm pada sisi panjangnya, yang akan membentuk sisi bawah atasan. Jahit hem pada seluruh tepian yang ada 

3. Letakkan kain atasan dengan bagian muka di bawah pada permukaan yang rata dengan jahitan hem ganda di sisi atas. Lalu tumpukkan tirai, bagian muka di luar, di atas kain atasan, dengan memposisikannya di tengah bagian lebar tirai. Lebihkan kedua bahan selebar 7 cm. Jahit pada sepanjang lebar tirai untuk menyatukannya (jahitan tidak akan terlihat pada tirai yang sudah selesai).

4. Lipat atasan melalui bagian atas ke bagian muka tirai dan lipat ujung-ujungnya ke balik tirai. Jahit semua tepian dengan tangan. Ulangi dengan tirai kedua. Pasang cincin tirai pada tiang penyangga dan penjepitnya pada tirai, kemudian gantung di jendela.

Demikian artikel pada segmen "cara membuat tirai atasan warna-warni" ini. Semoga bermanfaat

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungan Anda, dan jangan lupa tekan tombol like dan dan tinggalkan komentar Anda