27 December 2012

Ciptakan Ruang Sejuk dengan Cahaya Alami

Posted by Unknown On Thursday, December 27, 2012 No comments
Agar angin tidak masuk ke dalam ruang, ventilasi kotak-kotak dipasangi kaca transparan yang dapat dibuka tutup sehingga kaca sewaktu-waktu bisa dilepas
MENDESAIN bukaan agar cahaya matahari dan udara masuk ke dalam rumah,tentu bukan perkara mudah. Rumah yang menghadap barat ini memiliki bukaan hingga 40% dari luas dinding pada setiap lantai.Luas bukaan, menurut pemilik rumah, mempertimbangkan posisi rumah yang menghadap barat-timur- dan intensitas (kekuatan) cahaya matahari.


Agar angin tidak masuk ke dalam ruang, ventilasi kotak-kotak dipasangi kaca transparan yang dapat dibuka tutup sehingga kaca sewaktu-waktu bisa dilepas

Selain melalui jendela dan pintu, cahaya matahari juga masuk ke dalam ruang melalui bukaan kotak-kotak. Bukaan ini terdapat pada beberapa bidang dinding, seperti yang terdapat di ruang keluarga (berbatasan dengan kolam). Agar angin tidak masuk ke dalam ruang, ventilasi kotak-kotak dipasangi kaca transparan yang dapat dibuka tutup sehingga kaca sewaktu-waktu bisa dilepas.


Kotak-kotak ventilasi di dinding juga berfungsi mengurangi kesan keras dan masif dari tembok yang luas.Ventilasi ini membuat kolam renang di belakang rumah seolah tidak terpisah dari ruang keluarga. Privasi orang yang berenang tetap terjaga, meskipun terlihat sedikit dari ruang keluarga.

Demikian artikel pada segmen "ciptakan ruang sejuk dengan cahaya alami" kali ini. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungan Anda, dan jangan lupa tekan tombol like dan dan tinggalkan komentar Anda