21 December 2012

Desain Minimalis Pada Kursi Rotan

Posted by Unknown On Friday, December 21, 2012 No comments
KURSI rotan desain minimalis mengutamakan visualisasi simbolik dan kreativitas artistik dari pada aspek fungsionalnya sebagai sarana duduk. Desain kursi rotan desain ini belum berkembang dengan baik di Indonesia. Salah satu penyebabnya adalah konsumen untuk desain minimalis masih sangat terbatas, terutama hanya digemari oleh kalangan pecinta seni, kolektor, dan segmentasi pasar golongan atas. Desain kursi rotan minimalis yang disajikan ini hanya sebagai referensi dan sumber inspirasi bagi pengembangan desain-desain kursi rotan di masa depan.

Desain modern minimalis pada kursi rotan akan menambah kesan alami
Desain modular seat (chase lounge) ini sangat unik, langka, dan kreatif. Chase lounge dirancang dan dibuat oleh Djaso Saputra pada tahun 2007. Ide desain mengambil simbol Ying-Yang dalam konsep harmoni dalam budaya Tionghoa. Sarana duduk santai ini terbuat dari bahan eceng gondok yang dianyam dan diberi warna hitam. Gemulai anyaman tambang eceng gondok itu memberikan kesan lentur, dinamis, dan romantis.


Desain modern minimalis pada kursi rotan akan menambah kesan alami
Kursi dirancang oleh Yamo pada tahun 1990 dengan nama C 17 Chair. Sandaran seperti mulut anjing itu terbuat dari anyaman rotan. Tampaknya inspirasi bentuk kursi diambil dari bentuk binatang anjing yang sedang menyalak. Kursi cocok digunakan pada interior desain modern-minimalis atau interior modern minimalis, terutama untuk ditata pada ruang makan.


Desain modern minimalis pada kursi rotan akan menambah kesan alami
Kursi dirancang dan dibuat oleh Joseph Andre Motte di Perancis pada tahun 1950. Kaki kursi terbuat dari tiga batang kayu yang disilangkan. Dudukan dan sandaran terbuat dari anyaman rotan. Pada dudukan yang ergonomis itu terdapat dua lubang di kiri-kanannya untuk memudahkan mengangkat kursi. Kursi cocok digunakan pada interior gaya modern minimalis, terutama untuk ditata pada teras.


Desain modern minimalis pada kursi rotan akan menambah kesan alami
Kursi dirancang dan dibuat oleh Kristian Gavoille pada tahun 1989. Warna kuning fancy tidak menghilangkan bentuk rotan yang digunakan pads sandaran kursi ini. Ide desain mengarah pada seni patung. Kursi cocok digunakan pada interior desain modern minimalis terutama untuk ditata pada ruang makan.

Demikian artikel pada segmen "desain minimalis pada kursi rotan" ini. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungan Anda, dan jangan lupa tekan tombol like dan dan tinggalkan komentar Anda