15 October 2012

Cat Dekoratif Bermotif Sponging 2 Lapis

Posted by Unknown On Monday, October 15, 2012 1 comment
MENCIPTAKAN suasana berbeda di dalam rumah, tak harus selalu dengan mengganti perabotan. Mengganti warna cat dinding saja sudah bisa mengubah suasana ruang. Pada segmen ini kami akan membahasa tentang teknik sponging.

Sponging menghasilkan efek bercak-bercak

Sponging adalah teknik yang tepat untuk pada pemula, karena mudah dan cepat untuk menutupi bidang yang luas. Intinya, teknik ini dilakukan dengan mencelupkan spons kedalam cat yang belum diencerkan dan menepuk-nepukkanya ke dinding sehingga menghasilkan efek seperti bercak-bercak.


Cara pengerjaanya hampir sama dengan teknik sponging satu lapis, namun efek keseluruhan dipertegas dengan tambahan warna lain. Untuk itu, digunakan 2 macam cat emulsi.

Menggunakan Spons Natural
1. Aplikasi satu lapisan cat dengan mencelupkan spons kedalam cat, buang kelebihan catnya dan oleskan tipis-tipis secara merata pada dinding dengan arah sudut sapuanyang bervariasi. Biarkan cat benar-benar kering. Cuci dan keringkan spons, lalu celupkan kedalam cat warna kedua, buang kelebihan catnya dan ulaskan ke permukaan dinding. Hati-hati, jangan sampai persis menutupi lapisan warna pertama



Sponging menghasilkan efek bercak-bercak

Sponging menghasilkan efek bercak-bercak


  2. Hasil Akhir

Sponging menghasilkan efek bercak-bercak


Menggunakan Spons Sintetsis
Ambil spons sintetis, coaklah bagian-bagian tengah tepinya, Celupkan kedalam cat, buang kelebihan catnya dan oleskan tipis-tipis pada bagian dinding dengan arah sudut sapuan yang bervariasi.  Cuci dan keringkan spons, lalu celupkan kedalam cat warna kedua, buang kelebihan catnya dan ulaskan pada permukaan dinding. Sapukan gerakan yang lebih halus sehingga warna warna pertama tidak tertutup seluruhnya.

Sebagai catatan. "Teknik sponging dengan warna berani lebih cocok pada satu dinding saja sebagai aksen pada ruangan. Pemilihan warna biru pada ruang keluarga terasa sangat kontras dan menjadi latar belakang yang kuat dipandu dengan sofa bermotif bunga dan garis membawa mood ceria namun tetap lembut dan tampil dengan elegan".

Demikian artikel segmen "cat dekoratif bermotif sponging 2 lapis" kali ini. Semoga bermanfaat.

1 comment:

  1. I am regular ѵisitor, how arе you еveryboԁy?

    This роst posted at this sitе iѕ in fасt
    gοοd.

    my website: hemroids

    ReplyDelete

Terimakasih atas kunjungan Anda, dan jangan lupa tekan tombol like dan dan tinggalkan komentar Anda