15 October 2012

Tip Garasi Nyaman

Posted by Unknown On Monday, October 15, 2012 No comments
Garasi untuk menyimpan barang-barang berharga
Garasi merupakan bagian dari rumah untuk menyimpan barang-barang berharga seperti mobil, sepeda, dan barang lainya. Sayangnya, tak banyak orang yang dapat membuat garasi menjadi lebih nyaman. Untuk memperoleh garasi yang nyaman, berikut ini beberapa tips yang dapat dijadikan acuan.

Perhatikan Luas Ruang
Untuk ruangan yang berukuran sempit, maksimalkan fungsi dengan memanfaatkan ruang verikal. Pilih jenis pintu yang tidak menghabiskan banyak tempat saat dibuka. Paling baik adalah memilih pintu yang bisa dibuka/dilipat keatas. Sedangakan, ruang yang berukuran cukup luas, dapat dimaksimalkan untuk kegiatan lain.

Masukan Cahaya
Walau hanya berfungsi sebagai tempat parkir mobil, garasi sebaiknya tetap memiliki jendela. Bila posisi rumah memungkinkan, biarkan cahaya matahari masuk ke dalam garasi saat pintunya dalam keadaan tertutup. Selain berguna untuk memberi penerangan di siang hari, kondisi garasi yang gelap, lembab, dan suram dapat dihindari. Jangan lupa beri penerangan yang cukup saat malam hari.

Periksa Keselamatan
Tidak hanya dapur yang beresiko berbahaya saat berkegiatan didalam, ternyata garasi juga menyimpan potensi yang cukup besar untuk membahayakan keselamatan, terutama bagi anak-anak. Pemilihan lantai yang tidak tepat merupakan salah satu contoh, selain sulit dibersihkan, lantai menjadi licin sehingga mudah tergelincir saat berjalan diatasnya. Pastikan perawatan yang rutin dilakukan agar dapat beroprasi dengan baik. Bersihkan oli dan cairan lain, cek kestabilannya.

Sistem Keamanan
Kendaraan bernilai ratusan juta rupiah yang tersimpan di dalam garasi tentu menjadi incaran empuk para perampok. Jadi jangan salah untuk memilih dan menggunakan sistem penguncian yang aman agar tetap dapat tidur nyenyak di malam hari. Beragam sistem keamanan telah berkembang dipasaran, mulai dari yang manual dengan kunci dan gembok, hingga ke sistem digital. Pilihlah yang sesuai dengan kantong dan kebutuhan anda.

Demikian artikel pada segmen "tip garasi nyaman" ini. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungan Anda, dan jangan lupa tekan tombol like dan dan tinggalkan komentar Anda