11 October 2012

Apa Itu Cat Dekoratif?

Posted by Unknown On Thursday, October 11, 2012 No comments
sentuhan dekoratif sebagai penghias dinding atau permukaan-permukaan lainya (furnitur, aksesoris).
CAT DEKORATIF secara sederhana, cat dekoratif didefinisikan sebagai cat yang dapat digunakan untuk memberi sentuhan dekoratif sebagai penghias dinding atau permukaan-permukaan lainya (furnitur, aksesoris). Lebih tepatnya, cat dekoratif mengacu pada teknik pembuatan atau pengaplikasiannya membutuhkan bahan serta peralatan khusus, sehingga cat tercipta corak/motif dan tekstur tertentu unik dan variatif. Teknik pengerjaannya mulai dari yang sederhana hingga yang rumit dan cukup tinggi tingkat kesulitannya, sehingga dibutuhkan latihan atau praktek sebelum kita bisa melakukan dengan baik.

MENGAPA MEMILIH CAT DEKORATIF?

Jika cat tembok biasa hanya memberikan hasil tampilan dinding yang polos, maka cat dekoratif menawarkan alternatif lain dan memberi banyak pilihan baru. Beberapa kelebihan yang bisa Anda dapatkan dari cat dekoratif antara lain:

  1. Menjadi pilihan alternatif dari penggunaan finishing cat standar.
  2. Corak, warna dan teksturnya yang amat beragam bisa digunakan sebagai aksen pemanis yang menghidupkan suasana ruangan.
  3. Dapat menarik fokus perhatian karena motif dan teksturnya yang menonjol
  4. Cat dekoratif bisa digunakan untuk menutuoi atau mengalihkan perhatian orang dari kondisi permukaan dinding yang tidak rata atau tidak mulus, dapat menjadi solusi murah untuk memaksimalkan dinding yang kurang rapi.
  5. Memanfaatkan bahan-bahan sisa cat untuk membuat suatu karya kreatif.
  6. Pemakaian yang fleksibel, bisa dikombinasikan dengan berbagai bahan pelapis dinding lainnya untuk menghasilkan dekorasi yang unik dan personal, misalnya: dikombinasikan dengan cat polos, wallpaper, panel dinding kayu, dinding tembok/ semen, dinding gypsum, maupun kayu. Nah pasti Anda tergerak untuk mencobanya bukan?
Demikian artikel pada segmen "apa itu cat dekoratif?" ini. semoga bermanfaat

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungan Anda, dan jangan lupa tekan tombol like dan dan tinggalkan komentar Anda