08 October 2012

Kiat Merawat Lantai Kayu

Posted by Unknown On Monday, October 08, 2012 No comments
Material kayu memberikan kesan ruangan menjadi lebih hangat dan elegan

Kiat Merawat Lantai Kayu – Lantai ParketDesain Rumah Minimalis.
Anda memiliki lantai dari bahan material kayu, kesan ruangan menjadi lebih hangat dan elegan. Tapi, untuk urusan perawatan, memilih memakai lantai kayu berarti ekstra perawatan. Karena perlakuan yang kurang tepat dapat merusak lantai yang dapat dibilang "sensitif" ini.


Merawat lantai kayu perlu dilakukan dengan hati-hati. Itu dilakukan agar keindahan lantai parket bisa tetap terjaga.

  1. Disarankan saat berjalan diatas lantai kayu untuk tidak menggunakan sepatu yang berat atau berhak tinggi karena dapat membuat lantai kayu Anda lecet.
  2. Untuk membersihkannya, bersihkan lantai kayu dengan menggunakan sapu berbahan lembut. Atau gunakan penyedot debu untuk mengangkat debu dan kotoran yang menempel pada lantai kayu. Untuk lebih leluasa saat anda membersihkan lantai, pindahkan sementara furnitur yang ada semisal kursi, meja, dsb, usahakan tidak menyeret furtinur tersebut, karena akan menimbulkan lecet. Gunakanlah pelapis pada kaki furnitur dengan potongan-potongan kain atau handuk yang lebih lembut.
  3. Saat membersihkan gunakan lap kering. Lap basah oleh air akan meresap ke pori-pori lantai kayu dan dapat mengakibatkan kerusakan. Kemudian angkat sisa-sisa kotoran di lantai dengan menggosok secara melingkar agar lantai lebih bersih.
  4. Agar lantai kayu tetap tampak indah, poleslah dengan minyak lemon satu bulan sekali. Minyak jenis ini dianggap aman bagi aktivitas keluarga.
Demikian artikel pada segmen "kiat merawat lantai kayu" ini . Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungan Anda, dan jangan lupa tekan tombol like dan dan tinggalkan komentar Anda