04 October 2012

Menata Ruang Tamu Sempit

Posted by Unknown On Thursday, October 04, 2012 No comments
Ruang tamu merupakan penentu dan kesan pertama dari penilaian rumah secara keseluruhan
Menata Ruang Tamu Sempit. Ruang tamu merupakan penentu dan kesan pertama dari penilaian rumah secara keseluruhan. Jika ruang tamunya tidak terlihat rapi, maka penilaian orang akan langsung menganggap penghuni rumah pun berkarakter seperti itu. Bagi Anda yang kebetulan tidak memiliki ruang tamu yang cukup luas, tak perlu berkecil hati. Untuk meraih ruang tamu yang nyaman, memang tak hanya membutuhkan kejelian, tapi juga siasat dan kecerdasan. Berikut adalah langkah-langkahnya.

  1. Hal pertama dan utama yang perlu dilakukan, adalah memilih jenis furnitur yang ramping, hal ini bisa juga menggunakan dua buah sofa dengan meja kaca trasparan, atau kursi-kursi kayu rotan yang berdesain ramping dengan desain minimalis agar tidak terlalu norak.
  2. Kombinasikan cat dinding ruang tamu dengan aksesoris pendukung yang ada diruangan tersebut. Cari warna yang senada dengan jenis furniture. Memadupadankan komposisi ruangan, adalah salah satu cara untuk menambah suasana lebih indah. Perpaduan warna dan bahan material yang digunakan, kadang menambah ruang tamu terasa lebih hidup. Melalui keseragaman warna, diharapkan ruangan yang relatif sempit menjadi terkesan lega.
  3. Gunakan aksesoris kecil Selain itu, aturlah aksesoris di ruang tamu yang tidak menghalangi lalu lintas dan aman bagi anak-anak. Jangan letakkan rak atau lemari-lemari besar dalam ruang tamu sempit Anda. Cukup gunakan aksesoris-aksesoris kecil yang sesuai dengan warna ruangan, bila ingin membuat ruang tamu mini menjadi lebih cantik. 
  4. Berilah pencahayaan yang cukup sehingga ruang tidak terasa gelap dan sempit. dan akan jauh lebih indah lagi jika anda menggunakan pencahayaan yang alami untuk ruang tamu anda, hal ini akan menimbulkan kesan asri dan lebih hidup.
Dengan begitu sulit bukan? Jika anda memiliki ide-ide yang lebih inovatif, jangan takut mencoba pada rumah anda. Demikian artikel pada segmen "Menata Ruang Tamu Sempit" ini. Semoga bermanfaat

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungan Anda, dan jangan lupa tekan tombol like dan dan tinggalkan komentar Anda