17 October 2012

Tiga Pertimbangan Memilih Jenis Pintu Garasi

Posted by Unknown On Wednesday, October 17, 2012 No comments
Tiga pertimbangan memilih jenis pintu garasi, yakni kebutuhan, estetika dan anggaran

Garasi merupakan salah satu aspek penting dalam kenyamanan rumah, karena memberikan rasa aman pada barang-barang yang Anda miliki seperti mobil, motor dan sebagainya. Namun, sebagus apa pun garasi Anda jika salah dalam memilih daun pintu garasi akan menghilangkan unsur estetika dari tampilan rumah anda. Pemilihan daun pintu garasi tentunya harus dipertimbangkan sesuai tiga aspek, yakni:


1. Kebutuhan
Kebutuhan disini terkait dengan faktor keamanan, besar kecil ruangan yang dialokasikan untuk garasi, dan posisi garasi dalam tataletak rumah itu sendiri. Bila keamanan menjadi pertimbangan , material seperti UPVC sangatlah cocok. Sementara besar kecil ruangan yang dialokasikan untuk garasi akan menentukan sistem buka-tutupnya.

2. Estetika
Pintu garasi seharusnya mempertimbangkan tampilan rumah secara keseluruhan, karena letaknya yang rata-rata ada di depan rumah.

3. Anggaran
Biaya tentu menjadi salah satu pertimbangan dalam menentukan mana jenis pintu yang akan kita gunakan. Memilih kayu misalnya, kita bisa mendapatkan biaya variasi yang sangat luas, tergantung dari jenis kayu yang digunakan. Rata-rata, untuk kayu berkualitas standar, biaya yang diperlukan rata-rata adalah sekitar Rp. 750 ribu per m2. Menggunakan almunium, biayanya juga sangat bervariasi tergantung dari kualitas dan desain pintunya. Rata-rata penyedia jasa pembuat pintu almunium selalu meminta ukuran desain terlebih dahulu untuk dapat menentukan harga berikut pemasangannya. Sementara harga UPVS juga sangat bervariatif mulai dari Rp. 1,2 juta hingga Rp 2 juta per m2 , tergantung merek dan desain.

Demikian artikel pada segmen "tiga pertimbangan memilih jenis pintu garasi" ini. Semoga bermanfaat

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungan Anda, dan jangan lupa tekan tombol like dan dan tinggalkan komentar Anda