02 October 2012

8 Penyebab Dinding Retak

Posted by Unknown On Tuesday, October 02, 2012 No comments
Penyebab dinding rumah retak, mungkin hal ini sering terjadi pada rumah Anda. Padahal rumah Anda tergolong baru, mungkin sekitar 1 tahun. Tapi retak dinding sudah mulai muncul dan tentunya anda pasti kecewa. Kenapa hal itu bisa terjadi, banyak faktor yang mempengaruhi hal tersebut.


penyebab dinding rumah retak
Mulai dari faktor alam sampai faktor manusia, faktor alam misalnya bencana alam, gempa bumi dan tanah longsor. Serta pergeseran tanah yang labil yang mengakibatkan pondasi bergeser dan bangunan retak. Faktor manusia juga bisa menyebabkan dinding rumah anda retak, mulai dari kesalahan teknis  dan lain-lain.

Berikut kumpulan penyebab dinding rumah retak:

  1. Minimnya pengetahuan pekerja bangunan, hal ini berpengaruh pada pemilihan bahan yang baik dan kualitas bangunan itu sendiri.
  2. Kesalahan memilih pasir, pasir yang berlumpur dan banyak mengandung tanah akan menyebabkan adukan tidak menyatu, sehingga menyebabkan plesteran dinding retak.
  3. Komposisi adukan semen yang tidak konstan, adukan plesteran yang baik adalah yang mempunyai daya rekat baik dan mudah menempel batu bata. Dan campuran adukan yang baik adalah 1:3, 1 semen : 3 pasir.
  4. Kualitas air yang kotor dan mengandung bahan kimia bisa menyebabkan dinding atau bata bata anda gampang retak.
  5. Perencanaan bangunan yang tidak matang.
  6. Pengawasan bangunan yang tidak terkontrol, perlunya pengawas untuk mengecek setiap kualitas adaukan dan bangunan.
  7. Lokasi pembangunan rumah di area lereng maupun dekat sungai, karena tempat tersebut rawan pergeseran tanah dan tanah longsor.

Demikian artikel pada segmen "8 Penyebab Dinding Retak" ini. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungan Anda, dan jangan lupa tekan tombol like dan dan tinggalkan komentar Anda